Sosialisasi Sertifikasi bersama ACCA, Bekal Mahasiswa menghadapi Persaingan Global

Sosialisasi Sertifikasi bersama ACCA, Bekal Mahasiswa menghadapi Persaingan Global

Bandung, Akuntansi Tel-U — Pada Kamis (24/1/2019) Prodi Akuntansi bersama The Association of Chartered Certified Accountants (ACCA) mengadakan sosialisasi tentang serifikasi profesi akuntan. Bertempat di ruang aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Lantai 5, peserta acara seminar sosialisasi sertifikasi profesi ini dihadiri oleh mahasiswa Akuntansi Tel-U dari berbagai angkatan. Sosialisasi ini dihadiri oleh bapak Muslih selaku Sekretaris Prodi Akuntansi Tel-U dan materi sosialisasi dibawakan oleh ibu Dames Nurceny dari ACCA Indonesia.

Acara seminar yang diawali dengan sambutan bapak Muslih yang juga mewakili Kaprodi Akuntansi Tel-U, Bapak Deannes, menyampaikan harapan kepada seluruh peserta agar dapat memahami pentingnya materi yang akan disampaikan oleh narasumber tentang sertifikasi profesi. Dalam sosialisasi ini, Ibu Dames memulai materinya dengan menjelaskan tentang persaingan global yang dihadapi oleh calon lulusan Akuntansi, yaitu dengan banyaknya tokoh dunia yang telah memiliki sertifikasi ACCA ini seperti CEO AirAsia, Partner PwC Indonesia, dan CFO Indosat Oorredoo.

Sebagai pemantik akan kesadaran pentingnya sertifikasi profesi akuntansi, ibu Dames juga memberikan contoh beberapa perusahaan yang cenderung lebih menyukai calon pelamar yang memiliki sertifikasi seperti CPA, CFA, dan bahkan sertifikasi ACCA itu sendiri untuk posisi-posisi strategis seperti Accounting Executive dan Vice President Finance & Accounting.

Keuntungan yang mahasiswa dapatkan apabila ingin mendapatkan sertifikasi ini dibanding non-mahasiswa adalah special fee yang lebih hemat 30% dibanding public fee dan mendapat penyetaraan mata uji sertifikasi atas mata kuliah yang telah ditempuh selama kuliah. Selain sertifikasi, ibu Dames selaku narasumber menjelaskan bahwa ACCA memiliki fasilitas lain berupa publikasi artikel berisi hasil riset ACCA secara gratis yang bernama “Proffesional Insight” serta telah bereputasi sehingga dapat menjadi kabar baik bagi mahasiswa yang ingin melakukan penelitian ataupun hanya sekedar ingin menambah wawasan mengenai isu global akuntansi.

Untuk Informasi lebih lanjut silahkan klik link dibawah ini :

FAQ for Universitas Telkom

Formulir Pendaftaran ACCA

Comments are closed.