”SUKSES”…  SGIC 2018 Prodi Akuntansi FEB – Tel U

”SUKSES”… SGIC 2018 Prodi Akuntansi FEB – Tel U

Bandung, Tax Centre Tel-U — Pada hari Sabtu (1/9), Tax Center Prodi Akuntansi dengan bangga telah sukses menyelenggarakan Study Group Internal Competition atau yang disingkat dengan SGIC 2018 yang merupakan kompetisi internal Study Group. Acara yang dihadiri oleh seluruh anggota Study Group bentukan Tax Center Tel-U ini dilaksanakan di Laboratorium Akuntansi Lantai 1 Gedung FEB. Seluruh peserta mengikuti semua rangkaian acara mulai dari pembukaan yang dimulai jam 09.30 WIB hingga penutupan jam 17.00 WIB. Panitia acara SGIC 2018 yang merupakan anggota pengurus Tax Center ini telah menyiapkan rangkaian lomba berupa babak penyisihan, babak semifinal dan babak final.

Babak penyisihan yang disiapkan oleh panitia terdiri dari soal-soal Akuntansi dengan jawaban pilihan berganda dan dikerjakan individu. Kemudian babak semifinal berupa kompetisi cerdas cermat yang diikuti 12 peserta yang terbagi dalam 4 tim, merupakan peraih nilai tertinggi dari babak penyisihan sebelumnya. Setelah melewati babak semifinal, 2 tim terbaik berhak lolos ke babak final berupa debat yang langsung dinilai oleh dewan juri. Dewan juri SGIC 2018 adalah 3 dosen dari Prodi Akuntansi, yaitu: Bapak Kurnia dan Bapak Ardan yang merupakan dosen Perpajakan serta Bapak Dewa dosen Akuntansi Keuangan.

Pemenang SGIC 2018 adalah tim 1 sebagai juara 1 dan tim 4 sebagai juara 2, serta sebagai Best Speaker pilihan dewan juri jatuh kepada M. Elmas Fadlli dari tim 4. Koordinator Tax Center, Anindya menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini bukan semata-mata mencari hadiah, lebih dari itu, SGIC diadakan untuk melakukan seleksi dan menyaring anggota Study Group untuk dijadikan tim lomba delegasi jurusan Akuntansi berikutnya. Sejalan dengan harapan salah satu dewan juri, Bapak Ardan yang  berharap semangat kompetisi mahasiswa harus menjadi lebih baik dan tetap have fun. “…Kegiatan ini cukup have fun ya menyenangkan, yang paling penting sebagai mahasiswa harus lebih baik lagi dan meningkatkan kompetisi kita.”

Comments are closed.