Pelatihan Pengisian SPT PPH OP Kepada Pengurus Tax Center TEL-U

Pelatihan Pengisian SPT PPH OP Kepada Pengurus Tax Center TEL-U

Bandung, Tax Centre Tel-U — Pada Kamis (22/2), telah dilaksanakan pelatihan dan bimbingan dalam rangka peningkatan kualitas dan keahlian bagi anggota Tax Center Tel-U. Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah pengisian SPT (Surat Pemberitahuan). Pelatihan dan bimbingan yang dilaksanakan di ruangan Tax Centre Tel-U lantai 4, Gedung Manterawu.

Pertemuan yang dihadiri oleh 10 orang anggota Tax Center Tel-U ini dibimbing langsung oleh Dosen Prodi Akuntansi, Kurnia S.AB., M.M, yang juga saat ini mengampu mata kuliah Perpajakan II. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 12.30 ini menjelaskan bagaimana ketentuan dan tata cara pengisian SPT yang benar.

SPT sendiri adalah surat yang digunakan oleh Wajib Pajak (WP) untuk melaporkan penghitungan dan/atau pembayaran pajak, objek pajak dan/atau bukan objek pajak dan/atau harta dan kewajiban, menurut ketentuan peraturan perundang-undangan pajak. SPT juga diatur dalam peraturan menteri keuangan No. 181/PMK.03/2007 jo. 152/PMK.03/2009.

Bapak Kurnia selaku pembimbing dalam kegiatan ini berharap hal seperti ini dapat terus dilaksanakan dan dikembangkan. “Kegiatan positif seperti ini perlu dikembangkan dan dilaksanakan bukan hanya untuk pengurus Tax Center Tel-U, tapi juga yang lain untuk meningkatkan kualitas pemahaman dan keahlian dalam perpajakan” lanjut Pak Kurnia. Pak Kurnia juga menambahkan bahwa ke depan, suatu saat nanti kegiatan konsultasi seperti ini dapat dipandu langsung oleh pengurus Tax Center sendiri yang kebanyakan adalah mahasiswa-mahasiswi Prodi Akuntansi.

Author: T. D. Putra

Comments are closed.