Sosialisasi Seminar Tugas Akhir Mahasiswa Prodi Akuntansi

Sosialisasi Seminar Tugas Akhir Mahasiswa Prodi Akuntansi

Hari Jum’at tanggal, 25 Agustus 2017 pukul 13.00 bertempat di Aula lantai 5 Fakultas Ekonomi dan Bisnis diadakan sosialisasi pengenalan tugas akhir dan skripsi dengan mahasiswa senior semester 5 dan 7. Acara ini dimulai dengan sambutan pembukaan oleh Bapak Deannes selaku Kaprodi Akuntansi lalu dilanjutkan dengan membahas susunan proposal tugas akhir, lalu dengan syarat pengajuan proposal hingga pemilihan pembimbing.

Menurut Fais Satwika salah satu senior tingkat 3 yang berpartisipasi terhadap kegiatan ini, Tujuan dari kegiatan seminar ini ialah mengarahkan mahasiswa, memberitahukan apa saja yang harus dilakukan untuk menyelesaikan tugas akhir sesuai prosedur dan waktu yang telah di tentukan. Banyak sekali pilihan bagi mereka bagaimana cara menyelesaikan perkuliahan dengan baik, ada yang ingin memilih lebih cepat lulus yaitu hanya 3,5 tahun dengan cara harus segera mengikuti sidang akademik pada bulan Januari dan harus sudah daftar sidang sejak awal bulan desember, atau ada yang memilih untuk menjadi calon Mahasiswa cumlaude tetapi dengan persyaratan IPK diatas 3,5 dan persyaratan score TOEFL minimal di atas 450.

Acara ini berlangsung dilanjutkan kembali oleh Bapak Osa Omar Sharif selaku menjelaskan lebih dalam lagi tentang syarat sidang serta menjelaskan waktu pengajuan untuk melaksanakan sidang serta revisi lalu di akhiri dengan sesi tanya jawab oleh mahasiswa.

Program ini memberikan manfaat yang sangat besar bagi mahasiswa yang harus menyelesaikan tugas akhir dalam 1 atau 2 tahun ke depan. Dengan program ini, mahasiswa dapat mempersiapkan diri kembali agar dapat menyelesaikan tugas akhir dengan baik sesuai dengan prosedur yang sudah dijelaskan kepada mereka yang bertujuan agar mereka sukses tidak hanya di perkuliahan saat sidang atau tugas akhir lainnya saja tetapi juga di dalam dunia kerja yang akan mereka hadapi di masa depan mereka nanti.

Comments are closed.