Workshop  “Audit Evidence: The Trail of Documents”

Workshop “Audit Evidence: The Trail of Documents”

Program Studi S1 Akuntansi Telkom University menerima kunjungan dari School of Finance and Accounting Saxion University pada hari Selasa tanggal 18 April 2017. Kunjungan ini dilakukan oleh Dennis Vossen selaku Programme Director Accounting, Finance & Control dan Edwald Mentink selaku Senior Lecturer and Member Examination Board. Sebagai tuan rumah, pihak Telkom University diwakili oleh Deannes Isynuwardhana (Kaprodi S1 Akuntansi), Magdalena (Kaprodi D3 Komputer Akuntansi), Indah dan Ayu (Perwakilan International Office – Telkom University)

Agenda pada kunjungan ini adalah penjajakan kerjasama perihal student/lecturer exchange dan double degree antara Saxion University dan Telkom University sekaligus juga sebagai dosen tamu pada workshop Audit. Workshop audit ini diikuti oleh sekitar 50 orang mahasiswa S1 Akuntansi dan D3 Komputer Akuntansi dengan mengambil tema “Audit Evidence: the trail of documents”.
ws2

Edwald Mentink sebagai narasumber menjelaskan mengenai praktik auditing yang dilakukan pada perusahaan di Belanda. Setelah penjelasan secara ringkas, peserta workshop dibagi kedalam kelompok yang terdiri atas 5 mahasiswa untuk kemudian akan dilakukan analisis audit menggunakan kasus perusahaan di Belanda. Workshop tersebut bersifat interakfif sehingga setiap peserta dituntut untuk aktif dalam menyelesaikan kasus. Kegiatan workshop ini membuka wawasan para peserta mengenai aspek praktis dari kegiatan audit pada perusahaan. Mahasiswa diberikan kasus nyata dalam perusahaan sehingga akan memperoleh bayangan bagaimana proses auditing seharusnya dilakukan.

Comments are closed.