Business Plan Accounting Festival 2016.

            Business Pl1480256025577an adalah penelitian mengenai kegiatan wirausaha sekarang dan yang akan datang dan menyusun kegiatan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan yang dituangkan dalam suatu dokumen perencanaan. Business Plan sangat erat hubungannya dengan wirausaha, sebab Business Plan ini dibuat agar hasil penciptaan usaha yang dibuat mendekati dengan kenyataannya. Diharapkan dengan Business Plan yang baik, maka perencanaan dengan kenyataannya memiliki perbedaan yang cukup kecil. Karena itu, Business Plan ini dapat digunakan sebagai pedoman penciptaan usaha.

            Business Plan yang diadakan Accounting Festival di tahun 2016 ini, mengusung tema “Urban Kuliner”, dimana tema ini memiliki arti yaitu sajian makanan yang memiliki ciri khas di dalam masyarakatnya dan menggambarkan masyarakatnya itu sendiri, seperti Somay Bandung, Bapia Jogja, dan Pie Susu Bali dengan harga yang terjangkau. Tema yang diusung kali ini menyesuaikan dengan tema besar yang diangkat oleh Accounting Festival 2016 yaitu Urban Nature.

            Lomba Business Plan sendiri memiliki 3 tahap perlombaan. Yang pertama adalah Proposal Business Plan, yaitu tahap dimana peserta lomba menyusun proposal bisnisnya dan akan tereliminasi 5 tim dengan nilai skor tertinggi untuk masuk ke tahap selanjutnya. Tahap yang kedua adalah Presentation Challenge, yaitu tahap dimana 5 tim terbaik mempersentasikan proposal bisnisnya didepan dewan juri. Tahap yang terakhir adalah Food Stand, yaitu tahap final dimana 2 tim terbaik dari Presentation Challenge melakukan simulasi bisnis dengan berjualan di Stand yang sudah disediakan untuk menentukan Juara 1 dan 2.

            Pemenang Business Plan tahun ini adalah Bow Bow Rice Delivery (Ak-38-02) dan Firavi Klepon (Ak-38-01).

Comments are closed.